(021) 80471068
0811300044
email@metrocanopy.co.id

Desain Tenda Membran Payung untuk Pintu Gerbang / Shelter Parkir

Tenda Membrane - Jasa pembuatan Canopy Membrane, Canopy Kain, dan Tenda Sarnafil. Bergaransi dengan Pelayanan yang menjangkau ke seluruh Indonesia

tenda membran pintu gerbang

Desain Tenda Membran – Mungkin Anda sudah sering menemukan desain pintu gerbang / shelter parkir yang menggunakan tenda membran. Biasanya penggunaan tenda jenis ini sebagai pintu gerbang ditemukan di jalan masuk perumahan-perumahan elite, atau kompleks perkantoran besar. Alasan menggunakan bahan membrane karena selain kuat dan tahan lama adalah bahan membran dapat di bentuk sedemikian rupa sehingga menampilkan nilai seni yang tinggi Kenali juga 7 Jenis bahan kanopi membran dan harganya. Alasan lainnya banyaknya penggunaan membrane untuk pintu gerbang yang paling utama adalah karena fleksibilitasnya. Dengan begitu, desainer lebih mudah menentukan desain tenda dan meningkatkan nilai artistik dari tenda tersebut. Berikut beberapa desain membrane yang banyak digunakan sebagai pintu gerbang.

Pilihan Model Tenda Membran untuk Pintu Gerbang

Pintu gerbang menjadi tempat pertama seseorang mendapatkan kesan sebelum masuk ke satu tempat. Pintu gerbang harus dibuat dengan menyajikan kesan yang menyambut dan ramah.

Setidaknya ada 3 model tenda membrane yang mampu mewakili nilai-nilai tersebut. Berikut adalah daftarnya.

  1. Tenda Pintu Gerbang Simetris Berulang

    Setiap pintu gerbang pasti memiliki dua jalur, yaitu jalur masuk dan jalur keluar. Model yang pertama yang bisa Anda terpakan adalah tenda simetris berulang. Dalam bentuk simetris, berarti setiap ujung tenda memiliki tinggi penyangga yang sama dan berulang. Untuk keperluan pintu gerbang, berarti pola atau bentuk tenda akan diulang sekali sebagai jalur masuk dan keluar. Bagian atapnya menjulang tinggi, lalu turun saat mencapai penyangga. Kesan rapi dan megah seketika didapatkan dari model pintu gerbang ini.

  2. Tenda Pintu Gerbang Tidak Simetris

    Model selanjutnya adalah pintu gerbang tidak simetris. Pada model ini, tiang penyangga utama memiliki ukuran yang lebih panjang dan lebih besar dari tiang penyangga di ujung satunya. Tina penyangga utama lebih mendominasi karena disambungkan dengan kerangka atap. Sedangkan penyangga di ujung lain dibuat berlawanan dengan arah tarikan membran untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat. Model tenda membrane yang satu ini lebih menonjolkan kesan mewah dan elegan karena nilai artistik yang ditampilkan.

  3. Tenda Pintu Gerbang Tarik

    Yang terakhir adalah model tarik. Membrane ini tidak membutuhkan banyak kerangka seperti dua model sebelumnya. Kerumitan tenda tarik ini biasanya tergantung dengan desain yang diinginkan. Jika kebetulan luas area pintu gerbang tidak besar, maka bisa digunakan penyangga yang ditempelkan langsung ke bagian penerima tamu, entah itu pos satpam atau loket masuk. Tapi jika area gerbang luas seperti pintu gerbang tol, maka pemasangan membran tarik bisa jadi sangat rumit. Dibutuhkan tiang pancang sejumlah titik membrane yang akan ditarik. Tentu untuk mendapatkan desain yang estetis, dibutuhkan perhitungan yang matang agar kekuatan tenda bisa maksimal.

Itulah beberapa desain tenda membrane yang banyak digunakan untuk pintu gerbang. Faktor luasnya lokasi dan desain memang sangat menentukan bagaimana tenda akan didirikan. Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu pada penyedia jasa pemasangan tenda untuk mendapatkan rekomendasi terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button0811-3000-44
error: Content is protected !!